Friday 30 September 2016

Biasa atau Luar Biasa



Muhammad Roza,

Di dunia ini bila kita selalu objektif,sesuai dengan fakta hanya ada dua pilihan yang berlawanan atau berpasangan. Surga atau neraka, halal atau haram, baik atau buruk, benar atau salah, pemenang atau pecundang, iya atau tidak, luar biasa atau biasa.

  Sebagai manusia di dunia ,sebagai kholifah di muka bumi, kita juga mempunyai pilihan dalam hidup. Apakah kita memilih untuk menjadi seseorang yang luar biasa atau seseorang yang biasa-biasa saja. Apabila kita tidak termasuk golongan orang yang luar biasa maka kita sudah pasti termasuk ke golongan orang yang biasa. Orang yang luar biasa selalu bersungguh sungguh dan berusaha melakukan yang terbaik, tidak cepat puas dengan hasilnya, dan memilih untuk melakukan tindakan tindakan yang tidak umum di lakukan oleh orang orang biasa. Orang orang yang luar biasa selalu ingin menanggap sesuatu dengan cara yang berbeda dengan orang biasa karena perbedaan pilihan yang mereka buat maka hasil yang di dapatnyapun berbeda.

  Orang yang luar biasa selalu menerima lebih daripada orang biasa. Ini menjadi rahasia umum. Misalnya ,ada orang yang sama sama bekerja selama 8 jam dalam sehari tetapi hasil gaji berbeda, dan banyak lagi contohnya dalam kehidupan kita sehari hari. Walaupun orang yang luar biasa tidak selalu di indikasikan dengan materi tapi itu salah satu contohnya.

  Kata orang “life is choice”,hidup itu pilihan. Sebenarnya sih bukan kata orang tapi memang sudah fakta kalo life is choice alias hidup itu adalah pilihan. “pilihan” kata tidak asing lagi di hidup kita, kata yang tidak asing lagi di telinga kita, tapi hanya sedikit orang yang bisa mengerti dan memaknai efeknya.

  Setiap pilihan pasti ada konsekuensi, resiko, dan investasi yang harus di ambil. Orang yang luar biasa pasti pilihannya luar biasa juga. Pilihan yang luar biasa juga memiliki konsekuensi, resiko, dan investasi yang sebanding dengan pilihannya. Di sinilah dapat kita pahami dan kita ketahui .Kenapa orang yang luar biasa lebih sedikit jumlahnya di banding orang yang biasa? ,karena tentu saja sedikit orang yang bisa menerima, dan menghadapi konsekuensi dan resiko yang sebanding dengan resiko, dan konsekuensi yang di hadapi oleh orang yang luar biasa. Maka,tentu saja menjadi orang yang luar biasa tidak mudah. Itu semua membutuhkan pengorbanan, kesungguhan, dan kesabaran.

  Kita di beri pilihan dan bebas untuk memilih mau menjadi orang luar biasa atau orang yang biasa saja. Pilihan ada di tangan kita dan janganlah mengikuti orang lain. Jadilah diri sendiri. Ingat, pilihan kita hari ini akan berpengaruh pada hari esok, dan hari ini adalah pengaruh dari pilihan kita hari kemarin.




Image Source

Tulisan yang dimuat adalah sepenuhnya milik penulis  risalah-online, bukan merupakan pernyataan dari risalah-online

No comments:

Post a Comment