Thursday 31 December 2015

Pengorbanan Seorang Ibu







By : Asmarnita, S.PdI

Suatu ketika ada seorang anak berusia 15 tahun yang lagi nyantai bersama ibunya, dia tidur-tiduran dipangkuan ibunya dengan manja, dan ibunya mengelus-elus kepala anaknya karna sudah lama tidak merasakan dimanja-manja ibunya. Kemudian anaknya bertanya, bu... dihari umurku yang ke 17 besok ibu mau kasih kado apa bu?


Hari berlalu, kini sianak berumur 16 tahun, pada suatu hari anak itu mengalami kecelakaan. Dan si ibu yang mendengar kabar tersebut langsung bergegas ke Rumah sakit dimana anak dirawat. Si Ibu langsung menemui dokter, dokterpun berkata “Bu... maaf saya tidak yakin anak ibu bisa diselamatkan karna jantungnya terluka maka kecil kemungkinan untuk bertahan.

Kemudian si Ibu menemui anaknya yang terbaring di ruang IGD (Instalasi Gawat Darurat), lalu anak bertanya. Bu... dokter bilang apa? Apakah Dokter bilang aku akan mati ya bu? Ibu tak sanggup menahan bendungan tangisnya.

Waktupun berlalu, anak yang sekaratpun sehat tepat diwaktu umurnya 17 tahun, ketika ia sampai dirumah ia menemukan secarik kertas “ Nak kamu masih ingat ketika kamu bermanja-manja dengan ibu dan kamu menanyakan apa yang ibu berikan ketika aku berumur 17? Mungkin ketika itu ibu belum bisa menjawab pertanyaan mu, tapi ibu akhirnya bahagia karna dapat memberikan hadiah yang tak tertenilai, ibu menitipkan jantung ibu padamu, jaga baik-baik ya nak! 

Selamat Ulang Tahun Anakku Sayang...!



Tulisan yang dimuat adalah sepenuhnya milik penulis  risalah-online, bukan merupakan pernyataan dari risalah-online

1 comment:

  1. Sangat menggugah, memang kasih sayang ibu tak kan pernah ternilai dan tergantikan oleh apapun di dunia ini, semoga Allah Swt sajalah yang membalasi semua jasa-jasa Mu kelak nanti di syurga, Amin.

    ReplyDelete