Friday 11 November 2016

Sekolahku



Dhiyah Yuthla

Menjadi seorang penuntut ilmu atau menjadi seorang siswa adalah masa emas yang harus dipenui dengan perjuangan dan upaya untuk mewujudkan mimpi yang dicita-citakan.Karena itulah, berjuang demi cita-cita besar dan mulia adalah masa yang sangat mengesankan dan akan sempurna dengan segala bentuk warna-warni yang hadir didalamnya.Sobat, jika berbicara tentang masa-masa indah, itu semua tak luput dari tempat yang menjadi teman setia dalam pelayaran luar biasa menuju cita-cita yang kita impikan. Maka dari itu, ini dia tempat pelayaran itu, ini dia sekolahku.


Sekolahku adalah kata-kata yang sangat sesuai dengan apa yang dikatakan ibnu qayyim bahwa "Kebahagiaan tidak ditemukan dengan kebahagiaan.Namun dengan kesulitan yang dilalui dan kepayahan yang ditanggung.Setelah itu akan datang kebahagiaan dan kenikmatan.Tiada kesenangan bagi orang yang tidak memiliki cita-cita, tidak ada kelezatan bagi orang yang tidak sabar, tidak ada kenikmatan bagi orang yang tidak mengalami kesulitan, dan tidak ada kenyamanan bagi orang yang tidak lelah berjuang".

Sekolahku adalah suatu kesenangan karena adanya azzam, mimpi, dan cita-cita yang tertanam ketika pertama kali menginjakkan kaki ditempat menjanjikan ini.Sekolahku adalah keindahan dan kelezatan karena kesabaran selalu menyertai dalam berharganya berbagai macam peristiwa yang terjadi.Sekolahku adalah kenikmatan setelah berbagai rintangan dan tantangan yang bisa dilalui dengan baik dan penuh keikhlasan.Sekolahku adalah kenyamanan karena menyadari bahwa keberadaanku disini adalah pasti untuk berjuang dan mengisi hari-hari dengan hal-hal besar yang penting dan bermanfaat. karena ujian kita bukan hanya selembar kertas, tetapi setiap helaan nafas.

Sekolahku adalah rumah, keluarga, masa depan, kebahagiaan, perjuangan, keletihan, kedamaian, kesyukuran, kesedihan, kesetiaan, kebersamaan, dan kenikmatanku.Sekolahku adalah tempat yang sangat tepat dalam proses kehidupan yang harus kujalani.Sekolahku membuatku bisa menemukan jati diri dengan segala hal positif yang diberikannya.Dan sekolahku, dengan segala hal yang ada didalamnya, membuatku merasa bahwa hidup ini sempurna karna adanya ia.

Sekolahku adalah simbol kenyamanan dan kebahagiaan dalam menjalani hari-hari yang dihiasi dengan banyaknya hal-hal menyenangkan namun tetap berada dalam ketaatan dan batasan-Nya.keberadaanku disekolahku membuatku tak ingin meninggalkannya karna aku tahu tidak akan menemukan tempat yang lebih indah dan nyaman dari ini.

Sekolahku adalah simbol pengabdian. Pengabdian oleh setiap ustadz-ustadzah yang mengajar dengan penuh pengorbanan, dedikasi, dan kasih sayang.Pengabdian mereka ditandai dengan kesabaran dalam upaya untuk memastikan bahwa kami benar-benar paham dengan ilmu yang diajarkan, dan mengingatkan agar ilmu yang kami dapatkan itu diamalkan dengan sebaik-baiknya.Mereka tidak pernah jenuh, mengeluh, apalagi marah. Karena hati dan keteguhan komitmen mereka berisi orientasi visi agung untuk melahirkan para generasi terbaik yang akan memimpin negri dan peradaban islam ini. Hasil yang didapatkan oleh ustadz-ustadzah mungkin tidak sebanding dengan apa yang telah mereka persembahkan, namun segala hal yang belum mereka dapatkan didunia yang fana ini, akan mereka peroleh dengan sepadan pada indah dan abadinya kehidupan akhirat nanti. Allah merahmati mereka atas setiap tetes keringat, keletihan, kesabaran, dan pengorbanan yang mereka berikan.

Sekolahku adalah cerminan bagi satu dan yang lainnya melalui ustadz-ustadzah yang hebat dan luar biasa yang memiliki banyak keteladanan, kakak-adek, orang-orang beriman, yang merupakan panutan untuk mengembangkan diri menjadi pibadi yang lebih baik lagi.

Disekolah aku mengalami hal-hal yang berguna dam proses pendewasaan diri melalui banyaknya kejadian dan kegiatan. Mulai dari menyelesaikan permasalahan yang baik dengan teman, saling mengingatkan dan menguatkan agar tidak jatuh pada keburukan atau suatu kemaksiatan, menjaga kekompakan hingga terpancarnya kesatuan, solidaritas, dan kasetiaan. juga membiasakan diri dengan kewajiban dan aturan yang harus dipatuhi demi kebaikan dan keuntungan kita sendiri.

Terlalu banyak alasan untuk tidak ingin meninggalkan tempat yang sangat mengesankan ini. Segala hal yang telah dialami adalah pengalaman terindah yang takkan mungkin terlupakan. Setiap detik waktu yang dijalani bagaikan tetesan embun keberkahan dan anugrah yang tak sebanding dengan apapun yang ada didunia ini. Semua yang ada disini adalah segala bentuk keberuntungan yang harus disyukuri dengan menikmati setiap helaan nafas yang bermakna yang dijalani dengan penuh cinta dan hangatnya semangat kebahagiaan.

Ini sekolahku, bagaimana dengan sekolahmu…?




Tulisan yang dimuat adalah sepenuhnya milik penulis  risalah-online, bukan merupakan pernyataan dari risalah-online

No comments:

Post a Comment