Sunday 30 October 2016

Raih Istana di Syurga,dan Pahala Sejuta Kebaikan Hanya dalam Waktu 5 Detik



By:Divano R.A.A(Siswi MAS Ar-Risalah)

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Pembaca yang diridhoi Allah swt.

Apa arti satu jam, satu menit dan bahkan satu detik bagi anda? Mungkin anda sering tidak menghargai waktu sesaat karena anda tidak menyadari nilainya.


Sungguh, betapa bernilainya waktu walaupun hanya satu menit, detik bahkan mikro-detik dalam kehidupan dunia bagi orang yang menyadari.

Apalagi untuk kehidupan akhirat, sudah pasti setiap menit dan detik dari umur sangat menentukan nasib kita di akhirat nanti. Ini adalah kenyataan yang harus dilalui,tapi sayangnya banyak orang yang menyepelekannya. Terlebih untuk melaksanakan amalan-amalan yang akan menjadi tabungan pahala untuk diri kita sendiri saja kita sering untuk mengundur-ngundurnya. Kebanyakan orang selalu beranggapan kalau umurnya di dunia ini masih panjang atau merasa malu dengan sebutan Alim, Na’udzubillahimindzalik.

Pembaca yang diridhoi Allah swt.

Tahukah anda, bahwa ada amal-ibadah yang dilakukan hanya dengan 5 detik, akan tetapi dapat membawa kita ke syurga. Sebetulnya bila kita ketahui banyak sekali amal-ibadah yang hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja dari kehidupan kita, namun sangat bernilai bagi kehidupan akhirat kita.

Saudara-saudaraku, kita semua pasti bisa membaca dzikir di bawah ini dalam waktu 5 detik. barang siapa yang membacanya satu kali saja ketika akan memasuki pasar atau melewatinya, maka Allah akan menulis satu juta kebaikan untuknya dan Allah akan menghapus satu juta keburukannya, serta Allah akan membangunkan istana untuknya di syurga.

Adapun dalilnya ialah hadits dari kakek Salim bin ‘Abdullah dia berkata kepada ayah Salim bin ’Abdullah.Rasulullah saw bersabda: ”Barang siapa yang ketika berada di dalam pasar mengucapkan (laa ilaaha illallah wahdahu laa syarikalahu, lahul mulku walahul hamdu yuhyii wa yumiit wa huwa ‘ala kulli sya’in qadir).   Tidak ada tuhan selain Allah Yang Maha Esa, dan tidak ada sekutu bagi-Nya, dan bagi-Nyalah kerajaan dan pujian. Dialah yang menghidupkan dan mematikan. Sesungguhnya Dia Maha Kuasa terhadap segala sesuatu, makaAllah akan menulis pahala satu juta kebaikan untuknya dan menghapus satu juta keburukan untuknya serta Allah akan membangukan istana untukya di syurga”

Wahai saudara-saudaraku seiman. Allah telah berjanji kepada kita untuk memberikan pahala yang melimpah, ampunan dosa dan istana di syurga sebagai ganti atas ucapan zikir tersebut. Jika kita gagal mendapatkan pahala dan balasan seperti di atas, hal tersebut dikarenakan kita telah terkalahkan oleh kelalaian yang mematikan dan kerasukan yang menghancurkan. Semoga Allah melindungi kita dari ketidakber-hasilan dalam meraih pahala yang telah disebutkan di atas. Semoga Allah menjadikan kita juga termasuk orang-orang yang berani menebus diri demi agama dan yang mau mendengarkan nasehat serta meneladani teladan yang baik.

  



Tulisan yang dimuat adalah sepenuhnya milik penulis  risalah-online, bukan merupakan pernyataan dari risalah-online

No comments:

Post a Comment