Tuesday 26 April 2016

Memilih Sekolah




c-by; syahidah amatullah


Bingung mau sekolah dimana?
Ar Risalah saja,, 


mengapa memilih ar-risalah?

Ar-risalah terletak di daerah subur dan sejuk lubuk minturun kota padang, yayasan ini memiliki tingkatan –tingkatan pendidkan dari paud hingga perguruan tinggi.

Sekolah yg bergerak pada bidang islami ini menjadi sekolah terfaforit di pulau Sumatra abad ini, menginjak umur yang masih anak-anak ini telahbanyak mendapatkan penghargaan dan sanjungan dari berbagai pihak dalam maupan luar, baik dari segi akademik, tahfidz, olahraga, kesenian dan sebagainya.

Pada jenjang pendidikan SMP-MA memiliki system asrama, dimana siswa/I diajarkan untuk lebih mandiri, religi serta bagaimana membangi waktu dalam hal belajar, organisasi, bela diri, keputrian untuk siswi serta sosialisasi kepada siswa lainnya dan masih banyak lagi.

Sekolah dengan visi berkualitas, professional dan berbudaya lingkungan ini, juga termasuk sekolah yang jumlah peminat nya tak main-main, walaupun berada di tengah hutan dan dikelilingi bukit-bukit yang penuh dengan perpohonan tidak membuat siswi merasa terganggu, justru siswa/I merasa senang karena terlindung (sedikit-banyak) dari pengaruh dunia remaja luar masa kini.

Dengan 8 muashafat yang dimiliki, berakhidah lurus, beribadah secara benar, berakhlak mulia, berbadan sehat, berwawasan luas, terampil, mandiri, bermanfaat. Sekolah ini benar-benar melakukan tendangan luar biasa untauk mewujudkannya.

Dalam mewujudkan aqidah siswa yang  benar, kami mendapatkan dari berbagai kegiatan baik di kelas ataupun tasqif serta mentoring, yang pastinya sesuai dengan firman allah dan sabda nabi S.A.W.
Pada aspek ibadah secara benar, diajarkan dari awal dengan contoh langsung guru itu sendiri, berpedoman pada al-quran dan haadist shahih tentunya.

Berakhlak mulia, ini pengaruh besar dari pengasuhan atau keasramaan, selain dari para pendidik itu sendiri , kami dibimbing langsung oleh kakak2 senior ataupun alumni.

Pada muashafat berbadan sehat ini, kami dapatkan dengan makan 3 kali sehari, tambah sayur serta beberapa kali mendapatkan buah segar. Tak hanya itu kami terkadang kami mengadakan senam juga olahraga ringan seperti badminton, basket dsb, kami juga melakukan marathon atau berenang pada saat minggu kunjungan lawan jenis.

Kami akan menyanggah jika di bilang anak ar-risalah kurang update, karena kami dibekali ilmu dari guru2, Koran , perpustakaan, dan sekarang kami diperbolehkan untuk membawa laptop (walau belum semua) dan kini jaringan wi-fi telah ada.

Terampil dalam melakukan banyak hal, serta kemandirian dalam kegiatan2 kami rasakan secara langsung pada saat melakukannya.

Ini aspek terakhir ; bermanfaat, baik bagi diri sendiri, orang lain dan lingkungannya.

Berbagai hal kami dapatkan di ar-risalah, saya baru paham setelah 4 tahun lebih berada disini, karena saat ini pemikiran saya yang cukup dewasa membuat saya berfikir bahwa peraturan disini sangat lah bagus tak mengekang bahkan mendzolimi.

Menurut saya, sekolah ini dapat menghantarkan saya pada cita-cita saya, menjadikan saya seorang muslimah sejati yang paham akan agama dengan akhlak yang enak untuk dipandang.

Saya sangat bahagia bisa masuk ke ar-risalah, saya adalah orang-orang pilihan yang ditakdirkan untuk merasakan indahnya ukhuwah di ar-risalah, saya merasakan nyaman ber- sosialisasi dengan adek-kakak kelas yang bawaan nya ramah-ramah dan kocak, disini saya bisa mengendalikan emosi dan keegoisan saya karena saya hidup dengan teman-teman, bakat yang dimiliki siswi pun sangat didukung.

Saya senang, saya bisa menjalankan aktifitas yang terstruktur, ibadah tepat waktu, amalan sunnah selalu diingatkan.saya paham etika,dan bagaimana cara berbuat.bertemu dengan para pendidik yang sangat super yang slalu memberikan pesan moral ketika bertemu, hafalan quran terstruktur dan jelas.

Banyak acara menarik yang dapat anda temukan disini, terkadang saya juga bosan berada di ar-risalah karena beberapa hal, tapi teman-teman mendukung saya untuk tidak menyerah dengan sekolah ini.

Ini beberapa pendapat saya, tergantung siapa yang merasakan, menurut saya ini rata-rata, karena ada yang merasa jauh lebih baik atau sebaliknya.

Saya bangga menjadi siswi ar-risalah, saya bahagia bisa sekolah di ar-risalah, I love piar

Masihkah bingung untuk memilih sekolah?, pastikan ar-risalah,

 
Tulisan yang dimuat adalah sepenuhnya milik penulis  risalah-online, bukan merupakan pernyataan dari risalah-online

No comments:

Post a Comment