Wednesday 27 January 2016

Totalitas





Oleh: Oktarizal Fiardi

Totalitas. Satu kata ini cukup layak untuk mewakili semangat juang para pemain sepak bola ketika sedang berlaga di partai puncak sebuah kejuaraan. Setiap orang  yang menyaksikan pertangdingan final –baik yang menonton langsung di stadion ataupun yang menyaksikan di layar kaca- pasti bisa merasakan semangat juang luar biasa yang mengalir dalam tubuh setiap pemain.

Seakan-akan ada energy magis yang menggerakkan para punggawa kedua kesebelasan ketika sedang berlaga di stadion. Sebuah energy yang menyulap mereka menjadi pejuang tak kenal lelah. Energy yang menyemburkan hawa pantang menyerah. Energy yang menghembuskan rasa optimis ke dalam dada mereka.
Keberadaan supporter yang dengan setia memberikan dukungan, merupakan satu di antara sekian banyak energy magis yang meniupkan semangat pantang menyerah ke dalam diri setiap pemain.

*********

Disadari atau tidak, seringkali dukungan dan harapan orang lain terhadap kita bisa menjadi salah satu motivasi atau energy magis yang melecut semangat untuk melangkah ke arah yang lebih baik.
Siapa pun kita, pasti ada orang-orang yang selalu mendukung kita untuk menggapai prestasi. Siapa pun kita, pasti ada orang-orang yang selalu berharap semoga mimpi kita bisa berubah menjadi kenyataan.   
Orang tua akan senantiasa berada dalam barisan terdepan untuk mendukung kesuksesan buah hatinya. Beragam bentuk dukungan telah diberikan orang tua sebagai langkah menuju kesuksesan. Di samping memberikan dukungan, orang tua tentunya adalah orang yang memiliki harapan paling besar agar anaknya berhasil menggapai cita-cita. Orang tua tak pernah berhenti mendoakan kesuksesan untuk putra-putrinya.
Jika dilihat lebih mendalam lagi, tentunya yang memberikan dukungan dan memiliki harapan tidak sebatas orang tua. Selain orang tua masih ada yang memberikan dukungan dan mengharapkan kesuksesan untuk kita. Sebutlah misalnya, saudara –kakak atau adik-, karib kerabat, sahabat, guru, kakak kelas, adik kelas, dan masih banyak lagi.
Dengan mengingat besarnya dukungan dan harapan orang lain terhadap kita, semoga bisa menjadi salah satu sumber energy magis yang meniupkan semangat dan totalitas untuk menggapai asa dan meraih mimpi.



Tulisan yang dimuat adalah sepenuhnya milik penulis  risalah-online, bukan merupakan pernyataan dari risalah-online

No comments:

Post a Comment