Wednesday 27 January 2016

Senada Perguruan Islam Ar Risalah




Senandung Nasyid Ar-Risalah (SENADA) adalah salah satu program unggulan Kementrian PSDM di bawah naungan BES-AR (salah satu divisi seperti OSIS). Senada adalah program yang sangat ditunggu oleh siswaAr-Risalah karena acara ini menampilkan bakat siswa yang selama ini terpendam terutama dalam bidang nasyid. Banyaksikap positif yang ditunjukkan siswa dalam acara ini.


Senada part 2 yang dilaksanakan awal tahun ini mengambil tema “Respect, Art, and Talent”. Karena nasyid adalah sebuah seni dan talenta yang harus dihargai. Sehingga bakat siswa dalam bernasyid dapat berkembang dan mendapatkan tempat untuk menunjukkan apa yang selama ini dipendamnya.

Babak penyisihan diselenggarakan pada malam minggu, 9 Januari 2016. Senada diikuti oleh 4 grup nasyid dan 1 solo. Diantaranya yaitu FT, MP5, TOP, ANONYMOUS, dan A’Rafki John. “Senada keren banget, serasa di festival nasyid gitu. Dan saya berharap BES-AR kedepan bisa membuat festival nasyid nasional. Aamiin.” Kata Rahmad TP sebagai vokalis grup nasyid TOP.

Performa mereka dipanggung sangat luar biasa, para juri dan penonton terpukau oleh penampilan mereka, sehingga GOR yang dijadikan tempat diselenggarakannya senada  riuh oleh tepukan tangan dan dukungan dari para pendukung. “Alhamdulillah, SENADA kali ini berakhir sukses. Saya beserta panitia lainnya mengharapkan agar senada selanjutnya bisa lebih baik lagi.” kata Raihan Ibrahim sebagai Ketua SENADA 2.

Ada hal unik yang terdapat didalam acara ini, Presiden BES-AR  yang biasanya berwibawa dan kalem turun tangan langsung untuk jadi pembawa acara yang pastinya heboh banget dalam senada kali ini. Ini membuktikan bahwa acara ini sudah menjadi salah satu program unggulan BES-AR. Selain itu, senada juga disponsori oleh Kementerian Keuangan BES-AR.

“Senada merupakan program unggulan kami, jadisayamewajibkankepada PSDM untukmembuat acara ini sekeren mungkin dan meriah.” Tutur Alwi Fajriannas selaku Presiden BES-AR.

(Naufal Thoriq Azarys & Fadil Ahmadhia Warman, MA Ar-Risalah)

Tulisan yang dimuat adalah sepenuhnya milik penulis  risalah-online, bukan merupakan pernyataan dari risalah-online
 

No comments:

Post a Comment